Street Photography dengan Kamera Ponsel

Street Photography

Salah satu type dalam Seni Photography adalah Street Photography (Candid), yang juga memiliki beberapa tingkat kesulitan dalam pengambilan objeknya, disini saya akan berbagi sedikit tips dan trick dalam Street Photography dengan menggunakan kamera HP sebagai sarananya.



TIPS dan TRICKS

1. Rubah Setting kamera dalam HP menjadi Sport dengan type Focus Auto.  Street Photography banyak diminati bukan karena objek utama tidak menyadari kalau mereka ada dalam frame foto seorang Photographer saja, tapi salah satu yang membuat menarik dalam Street Photography adalah objek berada dalam jarak yang sangat dekat dengan photographernya.
Dengan menggunakan setting Sport, kita dapat mengabadikan objek pada saat kita tepat berada disamping objek utama. Baik pada saat kita berada dalam posisi jalan kaki ataupun dalam kendaraan umum (khusus dalam kondisi di kendaraan umum, usahakan untuk membuka kaca kendaraan, disini diperlukan kehati-hatian dalam penempatan kamera HP, jangan terlalu jauh menempatkan kamera, karena sangat berbahaya apabila tangan kita tersenggol oleh kendaraan lain. Dan sangat disarankan utk tidak melakukan pemotretan apabila kita berada dalam posisi mengendarai kendaraan.)

2. Bagi rekan-rekan yang Shutter Kamera HP nya bisa dirubah menjadi Multi-Shoot (Rapid Fire), cobalah untuk menggunakan setting Shutter tersebut. Hal ini memudahkan rekan-rekan untuk memilih hasil pemotretan yang terbaik.

3. Hal yang tersulit dalam Street Photography adalah Ketenangan dalam memotret dan ketepatan dalam memilih objek. Hal ini akan sangat berpengaruh pada hasil photo kita, baik pemenuhan Third Rules, Tema Photo, dan lain-lain.

Semoga Tips dan Tricks ini bermanfaat, Selamat mencoba dan berkreasi.
Berikut beberapa karya penulis Street Photography:






Penulis: Dhemmy Zeirifandi (coferONE Jakarta)
untuk melihat karya-karya lainnya, bisa dilihat di link ini: http://bit.ly/QDm6Wo
2 Comments
Tweets
Komentar

2 Comment:

  1. Itu foto yg paling atas sndri memang bener2 menggunakan kamera HP kah? bgs bang, gimana biar foto yg kita ambil seperti gambar diatas, kyk ada cahaya dijalan itu?

    BalasHapus
  2. terima kasih gan, walaupun kamera HP tidak menutup kemungkinan bahwa hasil nya bisa menjadi bagus, layak nya photographi.. Harga dan Spesifikasi Kamera Sony terbaru

    BalasHapus

comment