Liputan coferONE Semarang oleh Dotsemarang





Liputan coferONE Semarang oleh Dotsemarang (Portal media Online & komunitas blogger Semarang).
 
coferONE Semarang terbentuk pada tanggal 10 Juni 2012 dengan jumlah anggota sekitar 30 orang. Komunitas penyuka photo ini hanya menggunakan kamera ponsel sebagai senjata utamanya berkegiatan (Fotografi). Hasilnya, lebih dari apa yang kami bayangkan.

coferONE sendiri adalah salah satu komunitas fotografi ponsel di Indonesia. Dikutip dari sitenya, Nama coferONE memiliki arti Community photography Camera Phone atau dengan arti lain coferone menjadi icon dan wadah fotografi ponsel di Indonesia.

Di Indonesia, komunitas yang berdiri tahun 2011 ini sudah ada di beberapa kota seperti Tulungagung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak dan basis utamanya ada di Jakarta dan Semarang.


coferONE (Semarang)
Sekitar 20 orang lebih menunggu di halaman parkir Sampookong sore itu. Sebagian besar dari mereka menggunakan pakaian komunitas dengan warnanya yang hitam dan tulisan coferONE sendiri.

Kami menyamperi mereka dan berkenalan dengan salah satu pengurusnya. Namanya mbak, Shanti. Mahasiswi manajemen USM ini sangat ramah menyambut kami. Wanita cantik (24) ini ternyata adalah ketua coferONE regional Semarang.

Setelah masuk kedalam, tempat wisata Semarang ini siap menjadi objek komunitas yang hanya memanfaatkan ponsel sebagai aktivitas photography nya. Hari itu, mereka mengambil tema tentang arsitektur dengan model sebagai sajian utamanya.
Sangat keren kan. Ada modelnya meski menggunakan kamera ponsel. Dalam berkegiatan, Santi yang kami ajak ngobrol menerangkan bahwa mereka bertemu biasanya 2 minggu sekali. Memanfaatkan jejaring sosial untuk berinteraksi sampai saat ini mereka belum memiliki basecamp khusus.

Banyak yang menganggap, hasil dari karya mereka adalah bohong. Apakah ini menggunakan kamera SLR atau ponsel? Inilah yang menjadi tantangan bagi mereka. Pola pikir masyarakat yang masih menganak emaskan kamera SLR menjadi semangat lebih untuk terus menunjukkan kelebihan dari karya yang mereka buat.

Untuk usia, coferONE Semarang banyak yang diisi lintas generasi. Jadi, siapapun boleh bergabung disini. Sebut saja Septi, ia masih Sekolah dan sudah banyak memiliki karya hanya melalui ponsel.

Dari komunitas ini, Santi berharap bisa lebih bermasyarakat. Mengikuti setiap perlombaan meski minim prestasi sudah cukup untuk terus membangkitkan semangat dalam belajar. “Komunitas memang belum banyak berprestasi, tapi untuk individu rata-rata sudah banyak yang memiliki”, terangnya.

Komunitas itu kumpulan dengan visi dan misi yang sama. Disini banyak teman untuk belajar bersama. Jika kalian tertarik, silahkan bergabung dengan mereka. Tak ada batasan kamera ponsel. Mereka sangat welcome.

Kontak
Santi
085640490858
@Wisantih

0 Comment:

Posting Komentar

comment